Sabtu, 28 Mei 2016

Kaliurang yang Adem

Kaliurang

 Go Holiday ,, Sobat mungkin berencana liburan ke Yogyakarta jangan lupa menyempatkan berkunjung di salah satu obyek wisata satu ini ,kaliurang namanya di sini sobat bisa melihat keindahan gunung Merapi dari jarak lumayan dekat , di manjakan dengan udara yang begitu sejuk agak adem hehe,, di jamin cocok buat anda yang mulai penat tinggal di perkotaan dengan udara yang begitu panas, penuh kebisingan , sudah sepatutnya anda merelaksasi diri . Yuk lihat review nya , semoga beramanfaat ya sobat

 



Prasasti Perundingan Kaliurang (13 Januari 1948)

Jadah tempe atau jadah bacem makanan khas Kaliurang
Kaliurang yang secara harfiah dalam bahasa indonesia  berarti "Sungai Udang ", adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Yogyakarta persisnya di Kabupaten sleman , di perbatasan dengan provinsi Jawa Tengah.


Akses menuju ke Kaliurang sangat mudah. Setidaknya dengan jalan kaki atau menumpang angkutan bus , kol (Colt), taksi, ojek, becak  (jarang yang mau), melewati Jalan Kaliurang. Jarak Kaliurang ke Yogyakarta  kurang dari 1 jam perjalanan, dan ke Sueakarta  kurang dari 3 jam perjalanan.
Kaliurang terletak didaerah dataran tinggi banyak resor atau tempat peristirahatan karena sejuknya udaranya. Maka di sini terdapat banyak vila-vila penginapan, kebanyakan orang sekitar menyebutnya wisma. Tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan  baik dalam maupun luar negeri adalah Tlaga Putri.
Di Kaliurang terdapat sebuah bangunan bersejarah yaitu Wisma Kaliurang. Di sana pernah terjadi Perundingan Khusus antara Republik Indonesia dengan Komisis Tiga Negara  pada 13 Januari 1948.Perundingan  Kaliurang ini melahirkan notulen Kaliurang.

Republik Indonesia diwakili oleh Presiden Soekarno  , Eapres Moh Hatta , PM Syahrir dan Jendral soedirman . Sedangkan Delegasi Belanda diwakili oleh Paul van zeeland (Belgia), Richard Kirby (Australia), dan Dr. Frank graham  (AS). Di dalam perundingan, Frank Graham mengucapkan ungkapan populer, yaitu "You are what you are from bullets to the ballots."
Selain itu terdapat bangunan Villa Van Rezink yang berada di utara Taman Rekreasi Anak.


Sumber : 
 http://yogyatrip.com/wp-content/uploads/2013/03/terjun.jpg ( Picture ) 
Untuk Lokasi bisa anda cek di google maps berikut ini : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar