Rabu, 11 Mei 2016

Pantai wediombo , tempat renang alami yang patut anda coba

Anda suka berenang ? mungkin selama ini anda berenang di kolam buatan seperti di hotel ataupun kolam renang di wahana tertentu , atau malah berenang di kolam renang buatan bersama anak kecil anda hehehe, anda patut mencoba tempat renang alam ini , yakni yang terdapat di pantai wediombo , pantai ini terletak di
Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekitar 40 km arah tenggara kota Wonosari.                                            


























Di pantai ini selain pasirnya putih yang menjadi daya tarik bagi wisatawan juga dengan adanya kolm alami tersebut .




























Di mana sobat semua sudah merencanakan liburannya , anda patut mencoba salah satu obyek wisata yang cukup terkenal di Gunungkidul ini , di jamin gak akan kecewa datang ke sini sobat .



















Selain pantai ini mempunyai tempat renang alami, Pantai Wediombo ini juga memiliki gugusan karang dengan bentuk yang unuk dan menawan. Karang yang menjorok ke laut tersebut dapat digunakan untuk tempat memancing. Dikawasan ini banyak terdapat ikan laut seperti kerapu, tenggiri, ikan cucut dan kalau beruntung, anda akan mendapatkan ikan kakap batu yang beratnya bisa belasan kilogram.

Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi dapat menggunakan 2 jalur :
  • Menyusuri pantai-pantai di Gunungkidul, Tepus, Girisubo hingga sampai di Wediombo.
  • Wonosari – Semanu – Jepitu – Wediombo.
Bagi wisatawan yang menggunakan angkutan kendaraan umum :
Dari terminal Giwangan naik bus jurusan jogja-wonosari, setelah sampai di Wonosari naikk bus kecil jurusan Wonosari-Jepitu. Bus ini akan berangkat setiap 20 menit sekali. Kemudian anda turun di per3an Jepitu, satu-satunya cara untuk sampai ke pantai Wediombo dari pertigaan tersebut dengan menggunakan jasa ojek dn akan diantarkan hingga ke pantai Wediombo.

Harga Tiket
Harga tiket masuk Pantai Wediombo ini sebesar Rp.5.000,- per orang ( Januari 2014 )
Fasilitas
Kendati pantai Wediombo ini lokasinya cukup terpencil tetapi fasilitas yang dimilikinya lumayan lengkap. Di tempat ini sudah terdapat banyak kios-kios yang menyediakan makanan, minuman dan olahan hasil tangkapan laut. Musholla dan kamar mandi juga bisa anda dapatkan di pantai ini. Bagi para wisatawan yang memutuskan untuk bemalam disediakan tenda untuk berkemah disekitar perumahan nelayan.
Referensi : Gambar dan sebagian artikel 

http://images.blog.reservasi.com/2015/04/Tempat-parkir-Pantai-Wediombo.jpghttp://www.njogja.co.id/gunungkidul/pantai-wediombo-gunung-kidul

Untuk lebih jelasnya lokasi anda bisa telusuri dengan google maps berikut ini   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar