Jumat, 10 Juni 2016

Pantai Trisik Kulon Progo Yogyakarta

Pantai Trisik terletak di arah tenggara Kulon Progo tepatnya di Banaran, Galur (kira-kira 20 Km dari Wates dan 30 km dari Yogyakarta). Pantai Trisik merupakan pantai yang landai berupa hamparan pasir hitam. Kawasan Pantai Trisik dibatasi oleh muara Sungai Progo di sebelah timur, sungai yang menjadi batas alam Kabupaten Kulon Progo dengan Kabupaten Bantul.
Tidak jauh dari Pantai Trisik terdapat Muara Sungai Progo yang terletak di sebelah timur kawasan Pantai Trisik. Kawasan muara ini sering menjadi tempat untuk pengamatan burung dan lokasi penangkaran habitat penyu yang dikelola swadaya oleh masyarakat.Pantai Trisik ini terletak cukup dekat dengan jalan raya sehingga bagi sobat semua yang merencanakan berlbur bersama keluarga menggunakan kendaraan pribadi sangat memungkinkan . Yuk kita intip sedikit pemandangan eksotis yang ada di Pantai Trisik ini .
Di pantai trisik ini banyak sekali satwa burung yang mencari makan ikan seperti gambar di atas .
Pantai Trisik  memiliki ciri khas tersendiri di banding pantai - pantai lain yang terdapat di Kulon Progo , yakni pantai nya dekat dengan pemukiman desa. Tak heran Banyak wisatawan dari luar kota berdatangan ke pantai ini menyempatkan menikmati eksotisme pantai trisik yang udara nya cukup sejuk karena dekat dengan area pedesaan . Bagi  sobat yang pernah ke sini mungkin akan merasakan kerinduan ingin berkunjung kembali . Karena pantai ini begitu dekatnya dengan pemukiman warga kita bisa melihat secara langsung aktivitas warga yang sebagian besar berprofesi sebagai pelaut dan penjual makanan olahan laut. Secara tidak langsung juga kita bisa berinterasksi dengan warga sambil belajar bahasa jawa bagi sobat yang belum bisa bahasa jawa hehehe
Sumber :
Untuk Lokasi lebih jelasnya bisa sobat telusuri di google maps berikut ini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar